Wisata Indah Outbound Malang

Sudah pernah datang ke Kota Batu? inilah salah satu kota yang ada di Jawa Timur dan terkenal memiliki beragam objek wisata yang dapat memanjakan para wisatawan. Berbagai macam tempat wisata indah outbound Malang mampu menarik minat wisatawan. Yang juga tak ketinggalan adalah adanya paint ball di Malang yang menjadi salah satu aktifitas wisata favorit wisatawan.

Dengan udaranya yang sejuk juga panorama alamnya yang indah, membuat kota ini menjadi tujuan wisata keluarga ketika musim liburan tiba. Selain itu, akhir-akhir ini outbound Batu semakin terkenal, karena memiliki tujuan untuk meningkatkan kerjasama tim dan mengasah jiwa kepemimpinan.

Eiitss, tapi bukan outbound di Kota Batu Malang yang akan dibahas dalam artikel ini, melainkan beberapa fakta menarik mengenai kota kecil ini. Pa saja ya kira-kira fakta menarik yang belum kamu ketahui tentang Kota Batu ini? atau tempat wisata di Malang Batu mana saja yang bisa dikunjungi bersama teman atau keluarga? yuk langsung saja simak artikelnya di sini.

Bukan Bagian Dari Kota Malang

Kebanyakan orang tahu kalau kota ini masuk dalam bagian Kabupaten Malang, memang tidak salah. Karena awalnya Kota Batu adalah kota administrasi dari Kabupaten Malang, yang kemudian menjadi kota otonom pada 2001 lalu. Jadi, sekarang Kota Batu sudah menjadi kota mandiri yang terpisah dari Kabupaten Malang ya.

De Kleine Switserland van Java

Dulu, daerah Kota Batu dan sekelilingnya dikenal sebagai salah satu kota peristirahatan bagi keluarga bangsawan Belanda. Dengan pesona alamnya yang indah juga udaranya yang sejuk , serta pegunungan yang mengelilinginya mampu membuat orang Belanda terpesona. Karena itulah, Kota Batu akhirnya memiliki julukan De Kleine Switserland van Java, yang memiliki arti dalam bahasa Indonesia Swiss Kecil Di Pulau Jawa.

Awal Mula Nama Kota Batu

“Batu” adalah nama salah seorang pemuka agama yang merupakan murid dari Pangeran Diponegoro bernama Abu Ghonaim. Yang sering juga dipanggil dengan Kyai Gubug Angin, namun warga Kota Batu dulu lebih sering memanggilnya dengan nama Mbah Wastu. Pada akhirnya panggilan Mbah Wastu itu pun berubah menjadi Mbah Tu, yang lebih terdengar seperti Mbahtu atau Batu seperti yang saat ini menjadi nama dari kota kecil ini.

Tempat Wisata Di Kota Batu

Kota Batu memiliki letak geografis berupa pegunungan, total keseluruhan ada 8 gunung yang mengelilingi kota ini. Salah satunya Gunung Kawi yang pada masanya pernah terkenal dengan pedesaan Tiongkoknya. Selain itu, Kota Batu juga terkenal memiliki sebuah taman rekreas yang telah ada sejak tahun 1928. Yaitu Taman Rekreasi Selecta yang juga menyediakan paket outbound anak di Malang.

Pada eranya taman ini pernah menjadi tempat singgah dan pelarian bagi Bung Karno dan Bung Hatta setelah masa perang kemerdekaan. Tempat menarik lain yang harus dikunjungi ketika datang ke Kota Batu adalah alun-alun. Tidak seperti alun-alun kota pada umumnya, di Kota Batu alun-alunnya dirancang sebagai tempat edukasi, olahraga, sekaligus hiburan. Adanya bianglala di tengah alun-alun menjadi daya tarik dan pembeda dari alun-alun lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *